FUNGSI MESIN PENCARI

On Senin, 25 Oktober 2010 0 komentar

FUNGSI MESIN PENCARI

Mesin pencari

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Mesin pencari adalah program komputer yang dirancang untuk membantu seseorang menemukan file-file yang disimpan dalam komputer, misalnya dalam sebuah server umum di web (WWW) atau dalam komputer sendiri. Mesin pencari memungkinkan kita untuk meminta content media dengan kriteria yang spesifik (biasanya yang berisi kata atau frasa yang kita tentukan) dan memperoleh daftar file yang memenuhi kriteria tersebut. Mesin pencari biasanya menggunakan indeks (yang sudah dibuat sebelumnya dan dimutakhirkan secara teratur) untuk mencari file setelah pengguna memasukkan kriteria pencarian.

FUNGSI MESIN PENCARI

Fungsi Mesin Pencari (Search Engine)Pada umumnya mesin pencari atau search engine berfungsi sebagai media pencari website-website yang kita inginkan tanpa harus kita mengingat-ingat nama website atau domainnya.
cukup kita ketikkan kata kunci pada search engine maka kita akan memperoleh web yang kita inginkan.sebagai contoh yaitu apabila kita ingin mencari web dari penerbit buku “yudistira” maka kita hanya cukup menuliskan kata kunci “yudistira”pada search engine, kemudian akan muncul urutan tampilan di dalam halaman internet sesuai dengan sering tidaknya web tersebut diakses atau berdasarkan kemiripan terdekat dengan kata kunci yang ditulis pada search engine.Saat ini terdapat berbagai macam search engine, yang paling popular digunakan oleh user adalah yahoo.com dan google.com.
Sumber : http://hidupbahagiaselamanya.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar